Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jalan Sultan Hasanudin/Ombak Kota Dumai “Amburadul “, Badan Jalan Kopak-Kapik dan Berlubang

 


Dumai : NUANSA POST

Kini warga yang melintasi jalan ombak (Jl. Sultan hasanudin) harus estra hati-hati karena badan jalan rusak. Kondisinya sangat mengkhawatirkan bisa menimbulkan korban karena selain belubang jika hujan turun maka pengendara roda dua tidak melihat ada lubang. Sampai kini kondisi jalan rusak tersebut masih dibiarkan jadi tontonan gratis warga Dumai.

Pantauan dilapangan, bahwa kondisi jalan rusak tersebut ada sepanjang kurang lebih 50 meter sehingga sangat mengganggu para warga yang melintasi jalan Sultan hasanuddin apalagi sekarang ini iklim musim hujan. Sudah banyak anggota warga terancam keselamatannya, apalagi pada malam hari melintasi jalan rusak tersebut terperosok ke lubang.

Tampak badan jalan yang rusak itu mulai dari depan  Toko Sinar Jaya sampai Simpang Jalan rambutan. Kini sepanjang kurang lebih 50 meter aspal kopak-kapik dan bopengan bahkan banyak lubang. Seharusnya Dinas PUPR Kota Dumai sudah mengambil langkah untuk melakukan perbaikan karena jalan Ombak Atau Jalan Hasanuddin merupakan jalan utama menuju kecamatan Dumai barat dan terminal Akap. Lagi pula siang dan malam jalan ini padat dilalui warga karena keberadaan Pasar rakyat Srimersing berhadapan jalan ombak .

Beberapa anggota warga yang berhasil bertemu dengan awak media ini dilokasi badan jalan yang rusak pada jumat hari ini 19/11/2020 mengeluhkan kondisi badan jalan yang rusak tersebut. Kondisinya apabila hujan turun badan jalan yang rusak tergenang air sehingga lubang-lubang yang ada dibadan jalan ini tidak kelihatan ujar warga tadi yang mohon tidak ditulis namanya. Lanjut anggota warga tadi, coba kita lihat sekarang badan jalan ini tergenang air,  Sehingga sangat rawan terjadi kecelekaan bagi pengguna jalan, sebut anggota warga itu mengakhiri.

Pantauan awak media ini, akhir-akhir ini kota Dumai selalu diguyur Hujan membuat bebrapa ruas jalan dalam Kota Dumai tergenang air. Ditambah lagi pasang keeling air laut membuat badan jalan banyak tergenang air. Seperti Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Pasar Pulau payung, jl. Paris termasuk Jl. Sudirman Mulai dari Bank Syariah Mandiri sampai dengan Simpang jl. Tarikat. Masyarakat pengendara roda dua tidak sedikit motornya mogok karena terendam genangan air dengan ketinggian hampir 60 cm. bahkan lebih apabila hujan turun berjam-jam warga Dumai yang melintasi jalan tergenang air sudah pasti mengeluh.

Harapan masyarakat Dumai, Pemko Dumai agar mengambil langkah konkrit mengatasi genangan air hujan karena diduga drainase kurang memadai, dan juga perlu ruas jalan ditinggikan. Pengamatan Awak media ini hingga saat sekarang belum ada tanda-tanda yang diambil pihak berwenang untuk mengatasi persoalan genangan air hujan tersebut.”Semoga siapa nantinya yang terpilih jadi walikota Dumai, Bisa mengambil kebijakan untuk mengatasi genangan air hujan, keberadaan drainase yang kurang memadai serta memperbaiki akses jalan dalam kota Dumai”. (DS/RHMT)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA