Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Hujan Deras, Ratusan Rumah di Desa Pangkalan Pinang dan Desa Pangkalan Nyirih Terendam Banjir Air Hujan


Rupat, NUANSA POST

Kebanjiran rumah warga di jalan poros dikarenakan turun hujan deras dari pukul 10.00 WIB sampai malam hari, hari Jum’at (27/11/2020)   dari Desa Pangkalan Pinang menuju  Desa Pangkalan Nyirih Kec Rupat. Ratusan unit rumah milik warga tergenang air hujan yang menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah.


          “Hujan deras yang cukup lama menimbulkan genangan air, sungai sungai tak bisa menampung air hujan hingga meluap, kami tidak menduga hingga rumah rumah pun tergenang air hujan,”ujar warga Desa Pangkalan Pinang.


          “Kami tidak menduga, hujan deras kali ini bisa menggenangi rumah ratusan rumah warga,”imbuh warga Desa Pangkalan Nyirih.

          Dengan kejadian banjir air hujan, warga Desa Pangkalan Pinang dan Desa Pangkalan Nyirih yang menjadi korban banjir air hujan mengharapkan bantuan Dinas Sosial Kab.Bengkalis untuk menyalurkan sembako. Juga berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki saluran sungai atau parit agar bisa menampung air hujan deras.


          Sekdes Pangkalan Pinang Irpan S.Pd mengakui, hujan deras yang menimbulkan ratusan rumah terkena banjir air hujan, memang perlu adanya normalisasi saluran air atau parit.”Kami tentunya akan mengusulkan normalisasi sungai ke pemerintah agar tidak menimbulkan banjir lagi,”ujarnya. (M.SYOPRI)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA