Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pelatihan Dan Penanganan Stunting di Desa Karangsembung Kecamatan Jamanis

 


Kab.Tasik NUANSA POST

Desa Karangsembung kecamatan Jamanis kabupaten Tasikmalaya laksanakan pelatihan penanganan Stunting di Desa Karangsembung oleh Tim propaganda kegiatan  Kecamatan Jamanis yang dihadiri diantaranya, Sekmat Jamanis, Babinsa, Babinkantibmas,para peserta pelatihan, juga dari Tim kesehatan Jamanis.Acara kegiatan ini di buka oleh A.Yono Jaya Pramono,Kepala Desa Karang sembung, Jumat 23/10/2020.

Dalam kata sambutannya A.Yono Jaya Pramono mengatakan bahwa stunting merupakan pertumbuhan fisik tinggi badan yang tidak normal  sesuai dengan usia.

Stunting merupakan  kondisi gizi buruk yang dialami dimasa balita, yang memiliki dampak yang buruk bagi tumbuh kembang anak, ungkapnya.


Kades Karangsembung A.Yono Jaya Pramono berterimakasih atas apresiasi pemerintah yang telah menyelenggarakan pelatihan pencegahan stunting yang di prakarsai pemerintah kecamatan Jamanis. Karena di Desa Karangsembung angka stunting bisa dikatakan masih ada katanya. Untuk meningkatkan efektivitas dari inisiatif yang telah ada yaitu meningkatkan koordinasi termasuk dukungan teknis,  dan kemitraan inovatif, dan partisipasi untuk meningkatkan keadaan gizi dan kesehatan masyarakat, 

Hal ini perlu didukung dengan Peningkatan kapasitas Penanganan Stunting bagi Kader Posyandu di Desa Karangsembung.  “Kami berharap imbuh A.Yono Jaya Pramono, acara ini  jangan hanya seremonial saja, pemerintah (Kader Kesehatan desa) harus serius setelah mendapat pelatihan dan penanganan Stunting ini. Kami berharap bagi peserta pelatihan,agar membantu dan informasikan ke warga masyarakat yg lain”,tegasnya.

``          Pelatihan ini dimaksudkan untuk mendorong Kapsitas Kader tentang Stunting, dan Konvergensi Penanganan Stunting. Sehingga peserta Utama adalah Kader Posyandu kesehatan desa yang menjadi ujung tombak pembangunan Manusia di setiap Wilayah Desa Karangsembung , peningkatan pemahaman kader kesehatan tentang diteksi dini stunting dapat dilakukan dengan penyuluhan dan pelatihan,terangnya.(RASUM)*

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA