Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kunjungi Kab. Tanggamus, Pemkab Garut Belajar Proklim

 


Garut, NUANSA POST

Bupati Garut H. Rudy Gunawan bersama jajaran pejabat Pemkab Garut melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanggamus, Propinsi Lampung. Rombongan diterima Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wabup H.A.M.Syafii dan Sekda Tanggamus Hamid H Lubis di Kantor Bupati Tanggamus, Jumat (09/10/2020).
            Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, kunker ini bertujuan dalam rangka belajar agar bisa meraih penghargaan Proklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Tanggamus sendiri merupakan salah satu kabupaten yang meraih Proklim Utama tahun 2019.
            “Kami baru meraih tingkat provinsi, belum pernah meraih Proklim Utama Tingkat Nasional, maka dari itu kami datang ke Tanggamus untuk belajar, sebab sekarang di Garut terjadi peningkatan suhu, apalagi jika dilihat demografi antara Tanggamus dan Garut memiliki persamaan,” ucap Bupati Rudy dalam sambutannya.

            Rudy Gunawan menyatakan salut dengan apa yang dilakukan Pemerintah Daerah Tanggamus dan juga pemerintah desa yang memiliki komitment dalam hal memperhatikan lingkungan.“Disini (Tanggamus) ada beberapa perencanaan yang dikelola pemerintah daerah dan pemerintah desa yang kemudian menggerakkan masyarakat, membuat kesadaran sendiri dan membuat inovasi dan tentu dengan dedikasi. Hal inilah yang menjadikan Tanggamus sudah mendapat perhatian dari Kementerian Lingkungan Hidup,” ungkap Rudy.(DUDI SURYADI/KOMINFO)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA