Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bantuan Penyertaan Modal dari Provinsi Riau Melalui BUMDes Al Ihsan Untuk Pangkalan Gas LPG Desa Putri Sembilan Dipertanyakan


Bengkalis, NUANSA POST

Bantuan penyertaan modal, bantuan keuangan Provinsi Riau tahun anggaran 2019 dikelola BUMDes Al- Ihsan untuk Pangkalan Gas  LPG Desa Putri Sembilan Kecamatan Rupat Utara  dipertanyakan.

            Komisaris BUMDes Putri Sembilan  Faizal  ketika dikonfirmasi awak media terkait realisasi pengelolaan pangkalan gas, LPG.  Selasa 22/9/20 membenarkan ,kalau pihaknya telah melakukan penyaluran dana bantuan provinsi Riau   ke BUMDes senilai Rp.  141.000.000. BMQ. Namun Faizal mengaku tidak mengetahui hal itu ketika dipertanyakan keberadaan Pangkalan LPG Al-Ihsan.

“Karena waktu itu tahun 2019 ,saya masih menjabat sebagai PLT    tidak tahu menahu soal itu.  Jika ada permasalahan terkait dengan BUMDes, masalah itu apa?. “tanya Faizal  terkesan seakan akan tidak pernah ada persoalan

            Secara terpisah ,Syairul  Direktur BUMDes AL – Ihsan ketika ditemui dirumahnya di Jalan Tun Dolah Dusun Pasir Putih mengatakan ,kalau pihaknya sudah menggunakan dana bantuan dari provinsi yang di maksud sejumlah Rp 141.000.000  tahun anggaran 2019 untuk Pengkalan gas LPG. Dia juga mengatakan, terkait pemberitaan media   tersebut itu baru dugaan saja. “Oh, itu baru dugaan  saja. Karena  pangkalan LPG sampai sekarang belum selesai DO dan menjadi kendala bagi kami “katanya.

            Berdasarkan   informasi yang diperoleh di lapangan,pengadaan pangkalan gas LPG Desa Putri Sembilan diduga fiktif, sehingga pihak BUMDes Al Ihsan Syairul dalam pernyatan nya. 2 Juli, 2020 menyatakan ” Surat pernyataan saya yang bertanda tangan dibawah ini nama syairul tempat tanggal lahir Kadur 4 November 1984 no nik 1403110411844636.Berkaitan dengan permasalahan dana penyertaan modal bantuan keuangan provinsi tahun anggaran 2019, untuk unit usaha pangkalan gas LPG. Bum desa Al- Ihsan Desa Putri Sembilan Kecamatan Rupat Utara dengan ini saya menyatakan.Telah melakukan pencarian dana penyertaan modal bantuan keuangan provinsi tahun anggaran 2019. Sebesar 141000,000. ( seratus empat puluh satu juta rupiah). Dari rekening induk Bum desa. Al-ihsan untuk pengajuan permohonan pangkalan gas yang belum terealisasi. Seperti yang diharapkan.

            Selanjutnya apabila pengajuan permohonan pangkalan gas LPG tidak berhasil di kelola sampai dengan tanggal 6 September 2020. Maka saya akan bertanggung jawab mengembalikan modal bantuan keuangan provinsi tahun anggaran 2019 sebesar Rp 141.000.000 ke rekening induk BUMDes Putri Sembilan.  

            Selang beberapa hari, bendahara BUMDes Al Ihsan Nadharillahi. ketika dikonfirmasi di rumahnya Rabu, 30 September 2020 mengatakan kalau dirinya mengetahui namun tidak tahu.

”Ya,memang pencairan itu kita ketahui.   Setelah pencairan itu sudah kita serahkan ke direktur. Soal uang itu , ada tidaknya, saya tidak mengetahui .Silakan tanya langsung ke direktur . Karena setelah pencairan , terus saya buat serah terima uang 100% persen itu ke direktur semua. “pungkasnya.(M.SYOPRI)**

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA