Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Proyek Fiktip Rugikan Uang Negara di Desa Sumber Tani ,Tak Tersentuh Hukum,LSM LAKI Geram


Lampung Utara – NUANSA POST
Proyek pembangunan Drainase siring pasang, Type 60 dengan panjang 500 meter yang menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2019 di Desa Sumber Tani Kecamatan Abung pekurun Kabupaten Lampung utara, diduga Fiktip dan telah merugikan Keuangan Negara, tanpa adanya proses Hukum yang terkesan adanya upaya Pihak tertentu untuk menutupi proses Hukumnya.
Untuk kali kedua, sebuah Lembaga penggiat Anti Korupsi yang tergabung di Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LSM- LAKI)  Lampung utara, kembali melaporkan Dugaan Pembangunan Fiktip didesa Sumber Tani kepada Unit Tindak pidana Korupsi (Unit Tipikor) Sat reskrim Polres Lampung utara.
Dalam Laporannya dengan Nomor Lp : 002/ Korda/ LAKI/ IX/ 2020. yang diterima langsung oleh penyidik Unit Tindak pidana Korupsi (Unit Tipikor) Sat reskrim Polres Lampung utara. Pada hari jumat tanggal 11/09/20 waktu setempat.
Dalam pers rilisnya pada media di Sekretariatnya, Alian Arsil, Ketua umum (LSM LAKI) Provinsi Lampung, menyampaikan kegeramanya," Kami sangat kecewa, atas lambanya penanganan proses Hukum Dugaan Korupsi dalam Proyek Fiktip pembangunan yang menggunakan Anggaran Dana desa di Desa Sumber tani," padahal, menurut Data dan keterangan dari Pihak Inspektorat," hasil audit Telah terjadi perbuatan melawan Hukum yang diduga dilakukan oleh Oknum Kepala Desa dan para Kroninya. Yang telah dengan sengaja membuat pembangunan Fiktip dan Laporan palsu dalam pelaporan Anggaran Dana desanya," papar Alian.
Lanjutnya lagi," Kalau Laporan kami tidak ditindak lanjuti pada Tingkatan ini," Kami akan terus membawa dan mengawal proses Hukumnya, sampai pada tingkatan yang lebih Tinggi, Polda dan Kejati Lampung," Karena Proses Hukum ini, akan menjadi Bukti," Bahwa, para pelaku Korupsi akan ditindak Tegas, siapapun dan apapun yang terlibat," ketusnya.
" Ini merupakan tindak lanjut dari Laporan pertama yang kami layangkan pada tanggal 5 Juni tahun 2020 lalu. Namun sangat disayangkan," Hingga saat ini, tidak ada kelanjutanya," Makanya, kami melaporkan kembali," Kalau masih tidak ada tanggapan dari pihak Penegak Hukum dilampung utara," Kita akan segera Laporkan kepada Tingkatan selanjutnya," Karena ini adalah bukti keseriusan penegakan Hukum dalam memberantas para Pelaku Korupsi yang merugikan keuangan Negara dan masyarakat, tegasnya().(RIAN)***

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA