Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

KPUD Kab.OKU Selatan Terima Paslon Popo Ali - Sholehein Sebagai Peserta Pilkada Serentak 2020




OKU Salatan NUANSAPOST
KPUD OKU Selatan Menerima pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Popo Ali Martopo B Commerce - Sholehien Abuasir SP MSi melakukan pendaftaran di KPUD OKU Selatan, pada Sabtu, 05/09/20.
13 Partai Politik (Parpol) sebagai  pengusung dan pendukung pasangan calon petahana Popo Ali-Sholehien (PAS) merupakan pasangan pertama yang mendaftar dihari kedua setelah dibuka pendaftaran peserta oleh penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan.
Pendaftaran di KPUD yang dibuka 4 hingga 6 September 2020 peserta yang mendaftarkan diri hampir dapat dipastikan hanya diikuti satu pasangan calon tunggal pada Pilkada 09 Desember 2020 mengingat pasangan PAS telah diusung 12 Parpol dan 1 parpol pendukung.
Ade Putra Martabaya SH, Ketua KPUD Kabupaten OKU Selatan mengatakan, terhitung sejak dibuka pendaftaran pihaknya telah menerima satu pasangan Bakal Calon Pemilukada serentak 2020.
"Sejak dibuka pendaftaran hari ini kita sudah menerima pendaftaran dari bakal calon (Balon) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020 atas nama Bapak Popo Ali Martopo dan Bapak Sholehien Abuasir," ungkap Jejen panggilan akrab Ade Putra Martabaya,SH saat ditanya wartawan usai menerima pendaftaran balon.
Terkait kemungkinan calon tunggal melawan kotak kosong hingga hari kedua KPU OKU Selatan sebagai penyelenggara baru menerima pendaftaran satu pasangan calon. kendati demikian jika hingga besok batas akhir pendaftar hanya satu pasangan KPU akan memperpanjang masa pendafataran selama 3 hari.
"Jika nanti seandainya tanggal 6 September hingga pukul 00.00 WIB hanya terdapat satu pasangan calon yang mendaftar proses pendaftaran ini akan kami perpanjang selama 3 hari kedepan,"pungkasnya.
Pendaftaran dilakukan dengan tetap melakukan protokol kesehatan, dengan menerapkan sebelum memasuki halaman KPUD, dilakukan pengukuran suhu, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker serta menjaga jarak. Selain itu panitia penerima pendaftaran, hanya mengizinkan tamu yang memiliki ID Card yang telah dibagikan sebelumnya. Walau diguyur hujan rintik-rintik, acara berlangsung tertib, lancar dan aman.(BAS)


Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA