Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Turnamen Bupati Cup Abaikan Protokol Kesehatan Ada Ricuh Aksi Kekerasan Pada Wartawan


Lampung Utara- NUANSA POST
Bertambahnya warga masyarakat yang dinyatakan Reaktiv (+) terpapar wabah Covid 19 di Lampung utara, tidak sertamerta menyurutkan semangat olahraga dalam Turnamen sepakbola Bupati Cup yang perhelatanya berlangsung di Stadion Sukung Kelapa tujuh Kecamatan Kotabumi selatan Kabupaten Lampung utara, sejak beberapa hari lalu.
Semangat berolah raga dan kegembiraan warga masyarakat, terlihat dari berkerumunya penonton tanpa menjaga jarak, meskipun beresiko tinggi akan penularan dan terpapar Wabah Virus Corona akibat lalai dan mengabaikan Himbauan Protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
Meskipun berdasarkan data, pada Posko Gugus Tugas percepatan penaggulangan wabah Covid 19 Kabupaten Lampung utara, jumlah kasus warga yang terkonfirmasi reaktiv (+) terpapar wabah Covid 19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Perhelatan sepak Bola Bupati Cup yang digelar, terkesan adanya pembiaran akan bahaya yang dapat mengancam keselamatan nyawa warga masyarakat dengan telah mengabaikan Protokol kesehatan. Belum lagi dampak resiko Sosial lainya yang ditimbulkan, seperti kericuhan yang terjadi beberapa hari lalu hingga berujung adanya Aksi Tindak kekerasan dan perampasan yang dilakukan oleh oknum Panitia terhadap Seorang Jurnalis yang sedang bertugas Liputan.
Banyaknya persoalan dan resiko kekhawatiran yang akan ditimbulkan, mendapat Tanggapan dari Plt. Bupati Lampung utara, H. Budi Utomo, SE. MM, saat di tanya oleh media, apa tanggapanya, terkait aksi pemukulan terhadap Juranalis yang meliput Kegiatan, Plt. Bupati, mengatakan," Kita liat saja," saya kan nggak tau, kita serahkan persoalnya dengan Musyawarah saja, kalau persoalan itu ada ranah Hukumnya, silahkan saja," ujarnya.
Ketika media menanyakan Status Zona merah Kabupaten Lampung utara, Plt. Bupati menjawab," Zona merah apanya, jawabnya, ketika media mengulangi pertanyaan serupa," Plt. Bupati, kembali menjawab," Yang menyatakan Zona merah," ujarnya mengulang jawaban, saat media menanyakan apa Status Zona Kabupaten Lampung utara, Plt. Bupati, menjawab dengan balik bertanya," Ya persoalanya apa," Ini Covid, sepakbola," apa urusanya Covid sama sepakbola," pungkasnya sembari berlalu.(RIAN)***

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA