Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polsek Indihiang Polresta Tasikmalaya Pantau Kegiatan Senam Islami Sapujagat

 

Tasikmalaya, NUANSA POST

Pada hari Kamis tanggal 20 Agustus 2020 , mulai  Jam 07.00 Wib s/d 09.45 Wib bertempat di area parkir Transmart Tasikmalaya Jl. Ir. H Juanda Rt .02 Rw. 04 Kel Sukamulya Kec Bungursari Kota Tasikmalaya  telah dilaksanakan kegiatan senam Islami Sapujagat, dengan penyelenggara Lsm/Ormas Sapu Jagat Galunggung, penanggung jawab  . Agus Ajun

dengan jumlah peserta kurang lebih 150 peserta.

            Hal itu disampaikan Kapolsek Indihiang Kompol H. Didik Rohim Hadi, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres Tasikmalaya Ipda Agus Fredi M,S.IP “ Dalam kegiatan senam Islami Sapujagat dari dinas kesehatan Kota Tasikmalaya hadir pula untuk menyampaikan  sosialisasi tentang pencegahan penularan Covid 19 dan Wabah DBD. Pencegahan penularan Covid 19. menggunakan masker, jaga jarak minimal 1 meter. menghindari kerumunan orang . selalu cuci tangan dengan sanitizer/sabun . berjemur diterik matahari minimal 15 menit,   menjaga kebersihan lingkungan dan selalu menjaga pola hidup sehat.”ujarnya

            Kapolsek Indihiang menambahkan, Wabah deman berdarah (DBD) dan Cikungunya diharapkan :

a. Jaga kebersihan rumah

Selain memberikan kenyamanan, menjaga kebersihan rumah sangatlah penting guna mencegah berbagai macam penyakit seperti DBD ini. Pastikan tidak ada tempat untuk nyamuk hinggap seperti, tumpukan baju serta tempat – tempat yang kotor dan gelap.

b. Tutup wadah penampung air

Kubangan air merupakan tempat favorit nyamuk berkembang biak, tutuplah wadah yang menjadi tempat untuk menampung air di rumah. Cara ini dinilai efektif guna mencegah nyamuk DBD berkembang biak.

c. Pelihara ikan

Selain untuk mempercantik rumah sekaligus menyalurkan hobi, memelihara ikan merupakan salah satu cara mencegah berkembangnya jentik – jentik nyamuk di rumah. Jentik – jentik nyamuk tersebut akan menjadi pakan alami bagi ikan – ikan peliharaan.

d. Gunakan obat nyamuk semprot

Selalu semprot ruangan di rumah dengan menggunakan HIT EXPERT Aerosol secara rutin. Karena HIT EXPERT Aerosol dilengkapi dengan formula baru serta teknologi double-noozle yang dapat membunuh nyamuk lebih cepat.

“Selama kegiatan berlangsung situasi aman tertib dan terkendali”pungkasnya. (LREDI MULYADI)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA