Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pemkab Nias Selatan Konsultasi Study AMDAL Untuk Pembangunan Bandara Silambo

 

Nias Selatan, NUANSA POST

Bupati Nias Selatan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Martinus Halawa, S.Pd membuka secara resmi Konsultasi Publik "Studi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) untuk pembangunan Bandar Udara Silambo" Kabupaten Nias Selatan yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati.(13/8)

Study ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk kelayakan pembangunan bandara sebagaimana yang telah dijelaskan Muhammad Naufal selaku Pimpinan sekaligus Ketua Tim Konsultan AMDAL dari PT. Cipta Himayata Jakarta, terkait dampak lingkungan yang mungkin akan muncul seperti Fisik Kimia, Biologi, Sosial dan Kesehatan Masyarakat Sekitar, Peningkatan Kesempatan Kerja, Peningkatan Peluang Berusaha, Peningkatan Kebisingan, Penurunan Kualitas Udara, Timbulnya Getaran, Peningkatan Timbulnya Sampah, Penurunan Sanitasi Lingkungan, Gangguan Lalulintas, Perubahan Pola Penyakit, Peningkatan Limpasan Air, Penurunan Kualitas Air Permukaan dan Perubahan Persepsi Masyarakat.

Martinus Halawa, S.Pd berharap masyarakat di sekitar Bandara memberikan dukungan dan kerjasama serta kontribusi pikiran yang positif kepada Tim Studi AMDAL dari PT. Cipta Himayata agar pembangunan Bandara Silambo dapat terwujud dengan baik sesuai yang telah direncanakan untuk Kemajuan Kabupaten Nias Selatan.

Dengan telah ditandatanganinya Berita Acara Konsultasi Publik Study AMDAL Bandara Udara Silambo di Desa Botohili Silambo dan Desa Hilimaneamolo Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020 oleh Camat dan Kepala Dinas Perhubungan, maka diunjuk tiga perwakilan masyarakat yang diwakilkan Kepala Desa sekitar Bandara Silambo untuk ikut serta dalam pembahasan rencana kerja pembangunan Bandara tersebut ke provinsi, diantaranya Petrus Hulu, Albin David Wau, dan Naarododo Dakhi.

Turut hadir Kadis Perhubungan, Ketua Tim Penyusun Dokumentasi Lingkungan Hidup PT. Cipta Himayata, Camat Luahagundre, Camat Maniamolo, mewakili Kepala BPN Kabupaten Nias Selatan, para Kepala Desa sekitar Bandara Silambo, dan Tokoh Masyarakat sekitar Bandara Silambo. (M.SYOPRI/ DISKOMINFO NISEL)***

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA