Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Masyarakat Dusun Air Raja, Butuh Bantuan Pemerintah Bangun Jalan Aman

Sudah Belasan Tahun Kerusakan Jalan Tersebut Dikeluhkan Warga

Bengkalis: NUANSA POST

Keluhan warga masyarakat Dusun Air Raja Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana Kab.Bengkalis sudah cukup lama terkait kerusakan Jalan Aman satu-satunya akses masyarakat belum ada bantuan Pemerintah untuk membangun jalan tersebut di semenisasi.

            Tim wartawan media ini yang turun langsung ke lokasi satu pekan yang lalu menemukan kondisi badan jalan aman yang masih jalan tanah rusak berat ada kurang lebih 12 km. Sehingga anggota warga masyarakat disana untuk mengangkut hasil pertaniannya selalu terkendala.

            Hal ini sudah cukup lama dikeluhkan warga Dusun Air Raja sebab kian hari kondisi Jalan Aman semakin parah karena belum ada pembangunan yang permanen. Selama ini warga masyarakat bergotong royong secara swadaya memperbaiki jalan tersebut. Setiap hujan turun kondisi Jalan Aman berlumpur dan berkubang dikarenakan belum dibangun permanen/belum disemenisasi.

            Kepala Dusun Air Raja Pak Adi, saat di konfirmasi mengatakan, “Kami sudah cukup lama merasakan dampak dari kerusakan Jalan Aman yang kian parah sampai sekarang” ujarnya serius. Untuk diketahui satu satunya akses masyarakat keluar masuk Dusun Air Raja hanya Jalan Aman ini tambahnya. Maka masyarakat selama ini mengeluhkan karena parahnya kerusakan jalan tersebut lantaran belum ada pembangunannya yang maksimal kata Kadus Adi.

            Disebutkan Kadus Air Raja itu, “atas nama masyarakat Dusun Air Raja mengharapkan bantuan Pemerintah Provinsi Riau, dan Pemkab Bengkalis dapat segera membangun Jalan Aman/setidaknya disemenisasi”, agar mobilisasi perekonomian warga masyarakat bisa berjalan lancar terang Adi. Warga Dusun Air Raja sudah lama menderita akibat parahnya kerusakan Jalan Aman ini katanya menjawab pertanyaan Nuansa Post.

            Untuk diketahui bahwa kendala yang dirasakan warga mengangkut hasil pertanian masing-masing sudah berlangsung belasan tahun sampai sekarang. Rusaknya jalan tersebut lantaran belum dibangun permanen jelas Kadus Air Raja. Menurut anggota warga disana yang sempat bincang-bincang dengan awak media ini “bahwa bantuan Pemerintah untuk membangun Jalan Aman permanen sampai sekarang belum ada” Ujar warga itu yang memohon tidak di tulis namanya. Dikatakan lagi, sudah 4 kali Bupati Bengkalis berganti sampai sekarang tetapi pembangunan Jalan Aman bantuan dari Pemerintah belum ada sehingga jalan tersebut tetap jalan tanah ujar warga itu mengakhiri.

            Sampai berita ini di ekspost, Kadis PUPR Pemkab Bengkalis dan Bupati Bengkalis serta Camat Bandar Laksamana belum sempat dikonfirmasi. Ikuti berita berikutnya! (DS/Amirudin)

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA