Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kunker Wagub Jabar H. UU RUZHANUL ULUM di Kp. Sukaruas Ds. Sukaraja Kec. Rajapolah Polsek Rajapolah Polresta Tasikmalaya

Tasikmalaya, NUANSA POST.
Selasa tanggal 1 september 2020 mulai jam 08.00 wib sd selesai bertempat di Kp. Sukaruas Ds. Sukaraja Kec. Rajapolah telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum dalam rangka Restocking benih ikan di perairan umum sungai Cibarani yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya Marhamah Okiagaru dengan Ketua Sdr. Erik Supriatna.
Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 100 orang yaitu: Staf ahli Gubernur Jabar Sdr. Toto, Kasi konservasi dan keanekaragaman hayati Dinas kelautan dan perikanan Prov. Jabar Sdr. Yani Firman, Kabid Perikanan Kab Tasikmalaya Sdri. Rita, Kapolsek Rajapolah AKP Dede Armawan, S.H., Danramil Rajapolah Kapt. Inf Agus Heryanto, Camat Rajapolah Sdr. Yana Hermana, Kades Sukaraja Sdr. Asep Nandang, Tomas Sdr. HM Oni Gustaf Efendi, Komunitas Pecinta Alam Rajapolah, dan Masyarakat sekitar.
Adapun susunan Acara adalah sebagai berikut: Pembukaan. Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an. Sambutan Panitia Sdr. Hidir Angga Perbata yang intinya: Kegiatan Restocking benih ikan merupakan perdana. Harapkan kegiatan dilaksanakan secara kontinyu untuk lestarikan alam. Sungai Cibarani mengaliri 3 Desa yaitu desa Sukanagalih, Sukaraja dan manggungjaya. Harapkan semua pihak mendukung pelestarian sungai.
Sambutan Tomas H. Oni Gustaf Efendi yang intinya: Dulu sungai banyak ikan namun sekarang sudah jarang karena alamnya sudah rusak. meminta kepada warga sekitar untuk menjaga lingkungan terutama jangan buang sampah ke sungai. Ikan yang akan disebar jangan diportas ataupun di strum karena akan menghilangkan habitat. Harapkan bantuan dari Pemprop Jabar tentang renovasi Masjid Besar rajapolah.
Sambutan Camat Rajapolah Sdr. Yana Hermana yang intinya: Ucapkan selamat datang kepada Wagub Jabar. Harapkan Ikan yang disebar agar dijaga oleh masyarakat sekitar.
Sambutan Wagub Jabar Sdr. H. Uu Ruzhanul Ulum yang intinya: Pertanian jangan ditinggalkan karena penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Adanya Pabrik tidak menjamin peningkatan perekonomian warga sekitar karena karyawan berasal dari luar daerah. Alasan Pengusaha enggan menggunakan jasa orang sunda karena orang sunda tidak mau bekerja keras. Jawa barat curah hujannya sangat tinggi dan kesuburan tanah sangat baik sehingga cocok untuk Pertanian. Gara gara Covid Perekonomian di Jabar anjlok. Pemprov Jabar saat ini berusaha untuk meningkatkan perekonomian warga yang salah satunya dengan pertanian. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup habitat ekosistem sungai. Jangan merusak ekosistem lingkungan. Mengajak kepada warga untuk bertani apapun pekerjaan kita. Saat ini Petani belum sejahtera karena anggaran sangat kecil. Diharapkan pemuda peduli dengan pertanian. Saat ini telah dibentuk SANTANI ( Santri Petani ). Meresmikan Pemuda Desa Petani untuk kemajuan Pertanian. Meresmikan Penebaran benih ikan di sungai cibarani. Penyerahan simbolis benih ikan dari Wakil Gubernur Jabat kepada Panitia.
Pelepasan secara simbolis benih Ikan ke Sungai Cibarani oleh Wagub Jabar bersama sama Dinas dan Muspika Rajapolah. Adapun jenis Ikan yang dilepas sebanyak 1 juta ekor yaitu Ikan nila, tawes, bereum panon, sepat siem dan Tambakan. Selama berlangsungnya kegiatan aman TKA. (Redi Mulyadi)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA