Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kondisi Bangunan SDN 01 Desa Bumi Nabung Memprihatinkan dan Membahayakan Keselamatan Siswa

Lampung Utara, - NUANSA POST

Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN 01) Desa Bumi Nabung Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara kondisinya memprihatinkan dan sangat membahayakan keselamatan siswa dan warga masyarakat sekitar, terlebih ketika siswa sedang mengikuti Proses kegiatan Belajar mengajar (KBM) pada ruang kelas yang Kondisinya saat ini sangat jauh dari kesan layak, rabu (19/08/2020).

Sungguh sangat miris melihatnya, Sekolah Dasar Negeri (SDN 01) Desa Bumi Nabung yang memilik murid hampir mencapai 100 orang siswa, Kondisi Gedung sekolahnya telah mengalami kerusakan Berat pada bagian Pondasi bangunan yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan dan Nyawa siswa maupun dewan Guru serta warga masyarakat sekitar Lingkungan sekolah.

Kondisi ini semakin diperparah dengan Rusak dan minimnya Sarana Fasilitas Belajar yang mengakibatkan siswa terpaksa harus Belajar di Lantai dengan cara digabungkan antara Siswa Kelas 1 dan siswa Kelas 2 dan selanjutnya dalam satu ruang kelas, akibat dari kurangnya ruang kelas dan Sarana Kursi yang telah rusak dan minim.

Hal dan kondisi ini diungkapkan dan disampaikan oleh Komarudin, Kepala Dusun (Kadus) setempat kepada Media ini," Kondisi ini telah lama berlangsung, kami sangat Khawatir sekali dengan keselamatan siswa dan anak- anak kami yang kerap bermain disekitar Gedung sekolah ini, Terlebih ketika Hujan terjadi," Kami sangat takut dan Khawatir, Gedung ini Roboh, akibat Pondasi Gedung yang tergantung akibat Abrasi pada bagian bawah pondasinya, jelasnya.

," Kami pihak Desa Bumi nabung, telah berupaya mencari Solusi, bagaimana caranya Gedung sekolah ini dapat diperbaiki secepatnya," Soalnya, Kondisi Gedung ini sangat membahayakan Keselamatan Nyawa orang, Tegas Komarudin.

" Kami, para wali murid dan warga masyarakat sekitar, sangat mengharapkan perhatian dan Bantuan dari Dinas Pendidikan terkait, agar dapat segera melakukan perbaikan dan penambahan sarana Fasilitas Sekolah ini," Tetapi, yang harus segera dan secepatnya dilakukan adalah Perbaikan Gedung ini, Harus secepatnya, soalnya, sudah lama sekali Gedung sekolah ini tak pernah ada Renovasi dan perbaikan," ketusnya.

“Kami  segenap wali murid dan warga masyarakat Desa Bumi Nabung, meminta dengan Hormat kepada Bapak Plt. Bupati Lampung utara, H. Budi Utomo, SE. MM, agar dapat segera memerintahkan Dinas Pendidikan terkait, untuk segera menganggarkan Biaya Renovasi dan perbaikan Gedung sekolah ini," harapnya. (RIAN)***

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA