Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Gelar Sosialisasi Perdana DPD IKBR Gerbang Laksamana Hadirkan DPP IKBR Provinsi Riau di Desa Bukit Krikil


Bengkalis, NUANSA POST
Sejak sebulan yang lalu tepatnya Kamis,16-07-2020 DPD Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Gerbang Laksamana mendapat SK dari DPP IKBR Provinsi Riau yang ditandatangani ketua DPP IKBR Tumpal Hutabarat. SE.MM dengan sekretaris Drs. Jolly Tinambunan, DPD IKBR Gerbang Laksamana telah menyurati tiga Kecamatan serta melampirkan foto copy SK ( Surat Keputusan. ) Dari DPP IKBR Riau. Maksud surat tersebut untuk memberitahu bahwasanya DPD IKBR Gerbang Laksamana telah ada di tiga Kecamatan yakni, DPC IKBR Kecamatan Bukit Batu, DPC IKBR Kecamatan Siak Kecil dan DPC IKBR Kecamatan Bandar Laksamana.
      Ketua DPD IKBR Gerbang Laksamana Arif Busthomi Simbolon, melalui sekretaris DPD IKBR Gerbang Laksamana T. Samosir menyampaikan kepada awak media, pengurus telah menemui pihak Kecamatan dan Kapolsek serta Danramil di tiga kecamatan seperti Camat Bukit Batu dan Kapolsek serta Danramil, Camat dan Kapolsek Siak Kecil, Camat Bandar Laksamana, ini untuk memberitahukan keberadaan IKBR Gerbang Laksamana telah mendapat mandat atau SK dari  DPP IKBR Provinsi Riau di tiga kecamatan tersebut.
" Harapan kita kedepannya DPD IKBR Gerbang Laksamana dapat memberikan kontribusi untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Seluruh anggota IKBR supaya menjaga nama baik IKBR dan menghormati ormas atau penguyuban yang lain yang ada di wilayah kita, supaya keberagaman etnis, ras dan agama  terjaga dengan baik, "ujarnya
          Dikesempatan yang sama Ketua Pertimbangan DPD IKBR Gerbang Laksamana, dr. T.Y. Manalu menguraikan, setelah pengurus DPD IKBR Gerbang Laksamana menyurati dan menemui Pemerintah Kecamatan di tiga Kecamatan, kita juga telah mengadakan sosialisasi langsung dengan orang Batak yang ada di daerah 3 Kecamatan tersebut seperti di Kec. Siak Kecil diDesa Bandar Jaya kita mengadakan pertemuan dengan pengetua-pengetua (tokoh) orang Batak di sana juga di daerah Kecamatan Bukit Batu di desa Sukajadi. Bahkan selanjutnya kita mengundang DPP IKBR Provinsi Riau untuk diadakannya sosialisasi hari ini Sabtu, 22/08/2020 di Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bandar Laksamana, adapun tema yang diangkat narasumber Bapak Sekretaris DPP IKBR (drs Jolly Tinambunan) beserta rombongannya adalah " Pencerahan tentang pentingnya IKBR di Gerbang Laksamana" "Kiranya acara di hadiri seluruh pengurus DPD IKBR dan DPC IKBR di tiga kecamatan. Momen ini untuk dapat bertanya atau menggali informasi yang terkait pentingnya IKBR di daerah dimana kita berdomisili," tandas dr. Manalu. acara dikemas hari ini Sabtu /22 /2020 di desa Bukit Krikil, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Riau. Kita harapkan acara tersebut berjalan dengan baik dan seluruh pengurus Kecamatan telah di surati supaya ide, gagasan, dan kontribusi yang baik serta pemikirannya-pemikiran atau usulan yang terkait dengan adanya IKBR dapat ditanyakan langsung ke narasumber, ujarnya.
           IKBR ( Ikatan Keluarga Batak Riau ) merupakan bagian gabungan beberapa etnis Batak yang berasal dari Propinsi Sumatera Utara yakni, Batak Toba, Batak Dairi, Batak Karo dan Batak Simalungun serta Batak Selatan.
Gerbang Laksamana, bagian program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, fokus menjadikan Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Bandar Laksamana, sebagai kawasan industri wisata religius, pelabuhan ekspor-impor, pusat pengembangan pertanian, perkebunan dan peternakan modern yang pro rakyat.(AMIRUDIN)***       

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA