Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Danramil 412-07/Ab Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jaringan Irigasi Program P3TGAI Desa Pekurun Selatan


Kotabumi, NUANSA POST
Danramil 413-07/ABB Kapten Inf Ali Sutato menghadiri acara peletakan batu pertama pembuatan jaringan irigasi program P3TGAI ( program percepatan peningkatan Tata guna air irigasi ) didesa pekurun selatan kec. Abung Tengah kab Lampung Utara. Kegiatan ini dilaksanakan secara protokol kesehatan.senin,24/08/202
Plt. Bupati Lampung Utara dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1   Azwar Yazid mengatakan  melakukan pengawasan pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur , sosial ekonomi wilayah ( Pisau )  dan program kegiatan bantuan stimulan perumahan swadaya ( BSPS ) di wilayah Kabupaten Lampung Utara.
Lebih lanjut Asisten 1 mengatakan meskipun kami ditingkat daerah mempunyai kewenangan otonomi namun pembangunan infrastruktur dasar tidak bisa mutlak dilakukan otonom karena mempunyai keterkaitan dengan sektor dan subsektor lainnya serta sejauh ini masih memerlukan jaringan dan kerja sama dari lintas sektor terkait. Untuk itukan di perlukan kordinasi intensif diantara instansi terkait termasuk dengan pihak legislatif yang duduk di DPR RI. Tegasnya.
Dalam sambutanya anggota DPR RI   Drs.H.Tamanuri,MM mengatakan DPR mempunyai tiga fungsi utama yaitu membuat undang-undang, membuat anggaran serta mengawasi. Ini adalah bantuan aspirasi melalui pemerintah dalam bentuk  perumahan, stimulan bentuknya irigasi, jalan-jalan penghubung Desa ataupun sumur bor. Dengan bantuan dana rehab rumah sebesar 17,5 juta yaitu 15 juta utk matrial dan 2,5 juta utk ongkos tukang. Oleh karena itu kita harus kerjasama gotong royong utk mengerjakan stimulan ( dorongan) Alhamdulillah berjalan baik. Utk irigasi mendapat bantuan dana setiap titiknya sebesar  195 juta dengan 125 titik.  Oleh karena itu kuantitas supaya terjaga.
Hadir dalam acara tersebut : Anggota DPRD Propinsi Lampung  Mardiana,ST,MT, Camat Abung Tengah   Mulyadi, Kapolsek Abung Tengah Iptu Edy Juharsyah, Camat Tanjung Raja  Herianto, masyarakat Pekurun Selatan +-200 orang..(RIAN)***


Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA