Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Akibat Abaikan Protokol Kesehatan, Virus Corona Betah di Lampura


Lampung Utara- NUANSA POST
Bertambahnya warga yang diduga terpapar Covid 19, asal Jalan pahlawan depan Komplek perkantoran Pemkab Lampura, semakin menambah panjang Daftar jumlah warga Lampung utara yang terkonfirmasi Positif terjangkit wabah Covid 19. Hal ini mengindikasikan adanya kelalaian dan kurang sadarnya warga masyarakat dalam menjaga kesehatan serta tidak mematuhi Himbauan Protokol Kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintahan pusat hingga pemerintah Daerah,senin(31/08/2020).
Hal ini dapat dilihat dan terbukti dengan adanya Beberapa oknum pejabat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan ketika dimuka publik yang terkesan Arogan dan tidak mampu menjadi contoh panutan bagi masyarakatnya.
Seperti yang terjadi pada Pertandingan Sepakbola Bupati Cup yang berlangsung di Stadion Sukung Kotabumi kemarin. Perhelatan sepakbola di tengah pendemi, tentunya sangat Riskan dan beresiko tinggi atas perkembangan wabah Covid 19 yang dapat menular akibat berkumpulnya warga masyarakat tanpa menjaga jarak, Hingga dampak Sosial kericuhan dan Aksi Tindak kekerasan yang dialami oleh seorang Jurnalis, Hingga pernyataan Plt Bupati Lampung utara yang Heboh, dengan mengatakan," Ya persoalanya apa," Ini Covid, Ini Sepakbola," Apa urusanya Covid sama Sepakbola," ujar Plt Bupati.
Hingga arogansi dan pengabaian protokol Kesehatan kembali ditunjukan oleh seorang oknum Pejabat dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung utara, ketika mewakili Plt Bupati menemui peserta Aksi yang dilakukan oleh Sebuah Organisasi Masyarakat (Ormas Pospera), Tanpa menggunakan Alat Pelindung diri (Apd) Masker, oknum pejabat tersebut bertatap muka langsung dengan para peserta aksi, Sembari tanganya memegang Cigaret (Rokok) yang masih menyala, Ketika, seorang peserta Aksi meminta dan berkata dengan Hormat," Bapak pejabat," Tolong tidak merokok," pintanya, mendengar permintaan seperti itu, Sontak membuat sang pejabat, menjawab dengan Nada tinggi," Kamu jangan mengatur saya," ujarnya keras.(RIAN)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA